Thursday, March 21, 2019

Contoh Teks Pidato Tentang Pentingnya Pendidikan - Seputar Kebahasaan



Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Hai sahabat blogger, pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan contoh pidato dengan tema PENDIDIKAN. Namun apabila ada diantara kalian yang belu tahu apa itu pidato, bisa kalian lihat pada artikel mimin yang sebelumnya di Pengertian, Ciri-Ciri, dan Tujuan Pidato . Klik URL

Setelah kalian mengetahui apa itu pidato, maka sekarang adalah saatnya kalian harus tau bagaimana itu teks pidato, nah artikel ini adalah artikel yang tepat untuk kalian kunjungi jika kalian ingin tahu mengenai contoh teks pidato. Baiklah langsung saja kita ke contoh nya.



CONTOH TEKS PIDATO


"PENTINGNYA PENDIDIKAN"


Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Pertama-tama marilah kita haturkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT yang mana telah memberikan Rahmat dan Hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul pada siang hari ini dalam keadaan sehat wal afiyat.

Baiklah, pada kesempatan kali ini perkenankanlah saya untuk memberikan sedikit pidato mengenai pentingnya pendidikan. 

Hadirin yang berbahagia....
Pendidikan adalah hal yang penting dalam kehidupan kita semua, baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun kehidupan bernegara. Pendidikan bukan hanya sekedar untuk mengisi waktu luang yang kita punya melainkan utamakanlah pendidikan karena dengan di didiknya diri kita dan pola pikir kita maka akan membuat diri kita menjadi seseorang yang berkarakter dan mempunyai sikap yang baik.

Untuk jenis-jenis pendidikan ada berbagai macam jenis, ada pendidikan formal, nonformal, dan informal. Pada kesempatan ini saya akan sedikit menjelaskan tentang pendidikan informal, yaitu sutau pendidikan yang terpenting bagi kita semua, yaitu pendidikan karakter, budi pekerti, agama dan semacamnya.

Hadirin yang saya hormati...
Mengembangkan pendidikan karakter dalam diri kita itu adalah hal yang wajib yang harus kita lakukan. Pendidikan karakter tidak hanya dibentuk dengan bersekolah melainkan itu bisa kita bentuk dalam diri kita melalui orang-orang terdekat kita, contohnya keluarga.

Pendidikan karakter adalah cara berfikir dan berperilaku yang menjadi ciri khas tiap individu untuk bekerja sama atau berinteraksi dalam lingkup keluarga, masyarakat, dan negara. Maksudnya, pendidikan karaker itu lebih condong pada bagaimana cara kita atau sikap kita terhadap orang lain. Apabila karakter dan moral kita terdidik maka senantiasa diri kita akan melakukan hal yang baik dan terbaik baik untuk diri kita sendiri maupun untuk orang lain.

Hadirin yang berbahagia...
Maka dari itu, adanya pendidikan itu hal yang sangat penting yang harus kita lakukan untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi dari sebelumnya agar kita semua bisa menggapai segala yang menjadi cita-cita kita.

Baiklah mungkin hanya itu pidato singkat yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada salah-salah kata saya mohon maaf dan kepada Allah saya mohon ampun. Dan saya akhiri.

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh



Oke, mungkin hanya itu yang bisa mimin sampaikan kali ini, semoga bermanfaat untuk sahabat blogger semua. Apabila ada kekurangan mimin mohon maaf karena segala kesempurnaan hanyalah milik Allah semata. Dan mimin akhiri

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

No comments:

Post a Comment

Contoh Pantun Jenaka Menggelitik Bikin Ngakak

  Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh Hai sahabat blogger, pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan contoh pantun jenaka y...