Sunday, March 31, 2019

21 Ejaan Anda Benar atau Salah? - Penggunaan Kosakata Yang Baik dan Benar

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Hai sahabat blogger, pada kesempatan kali ini mimin akan membahas tentang "Penggunaan Kosakata Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar". Kosakata yang akan kita bahas yaitu kosakata yang mungkin kita anggap hal yang sepele namun seringkali dilupakan. Agar tidak adanya kesalahan dalam penggunaan kosakata bahasa indonesia marilah kita belajar bersama-sama.



Penggunaan Kosakata Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar

Penulisan kosakata yang benar sering terlupakan bahkan kosakata yang salah dianggap benar oleh orang-orang yang belum mengetahuinya. Disini kita akan membahas kosakata mana yang benar dan salah yang telah dicek kebenarannya pada EYD.


NO
SALAH
BENAR
1
Nasehat
Nasihat
2
Apotik
Apotek
3
Bis
Bus
4
Coklat
Cokelat
5
Terong
Terung
6
Hutang
Utang
7
Jaman
Zaman
8
Ketawa
Tertawa
9
Aktifitas
Aktivitas
10
Kwalitas
Kualitas
11
Sekedar
Sekadar
12
Praktek
Praktik
13
Merubah
Mengubah
14
Konkrit
Konkret
15
Nomer
Nomor
16
Silahkan
Silakan
17
Antri
Antre
18
Dimana
Di mana
19
Analisa
Analisis
20
Resiko
Risiko
21
Perduli
Peduli

Tabel diatas merupakan tabel kosakata perbandingan dari kosakata yang benar dan salah. Bisa kita lihat bersama-sama mana yang benar dan salah. Nah, bagaimana apa selama ini ada kosakata yang anda tulis itu salah, kalau ada setelah kita belajar dan mengetahuinya mari kita ubah dengan kosakata yang benar.


Baiklah mungkin hanya ini saja yang bisa mimin bahas, apabila ada kekurangan mimin mohon maaf karena kesempurnaan hanyalah milik allah semata. Dan mimin akhiri

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

No comments:

Post a Comment

Contoh Pantun Jenaka Menggelitik Bikin Ngakak

  Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh Hai sahabat blogger, pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan contoh pantun jenaka y...