Saturday, May 4, 2019

Contoh Teks Pidato Tentang Dampak Globalisasi Bagi Masyarakat

Assalamu'alaikum Warohamtullohi Wabarokatuh

Hai sahabat blogger, pada kesempatan kali ini, mimin akan memberikan salah satu contoh teks pidato yang berjudul " Dampak Globalisasi Bagi Masayarakat ". Sebelumnya mimin telah membahas mengenai Pengertian Pidato di artikel sebelumnya. Jadi untuk sahabat blogger yang mungkin ingin tahu apa itu pidato bisa kalian lihat pada artikel tersebut.


Contoh Teks Pidato

Dampak Globalisasi Bagi Masyarakat



Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Pertama-tama marilah kita haturkan puji dan syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah memberikan Rahmat dan Hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul pada acara ini dalam keadaan sehat wal afiyat.

Baiklah, pada kesempatan kali ini perkenankanlah saya untuk memberikan sedikit pidato mengenai " Dampak Globalisasi Bagi Masyarakat ".

Saudaraku yang berbahagia
Disini saya yakin pasti sudah mengetahui apa itu globalisasi.Tapi walau begitu kita akan sama-sama bahas apa itu globalisasi. Globalisasi merupakan fenomena yang sedang kita rasakan bersama saat ini. Pengertian globalisasi secara umum adalah perkembangan tata kehidupan yang memiliki pengaruh dalam munculnya berbagai kemungkinan tentang perubahan dunia yang akan berlangsung.

Dalam pengertian itu bisa kita simpulkan bahwa berkembangnya tata kehidupan yang kita alami saat ini, seperti teknologi, budaya dan masih banyak lagi itulah yang menjadi aspek-aspek dalam globalisasi. Globalisasi untuk masyarakat indonesia memiliki dampak yang bersifat positif maupun negatif.

Hadirin yang berbahagia
Yang menjadi salah satu dampak positif globalisasi bagi kita semua yakni kemajuan di bidang teknologi yang dapat mempermudah kita semua untuk menerima atau memberi informasi serta untuk berkomuksi dengan sesama yang berjarak jauh. Untuk bidang teknologi dampak positif yang kita terima dapat dirasakan oleh hampir seluruh masyarakat indonesia.

Disamping itu, selain dampak positif, ada pula dampak negatif yang saat kita kita rasakan, yaitu semakin lunturnya rasa kedaerahan yang membuat masyarakat indonesia sedikit demi sedikit meninggalkan budaya indonesia dan mengikuti budaya asing. Budaya daerah yang selalu di junjung tinggi oleh nenek moyang kita kini perlahan semakin tergantikan oleh budaya  asing yang semakin mendunia sebab adanya globalisasi.

Hadirin yang saya hormati
Setiap hal yang ada didalam dunia ini, pasti ada dampak positif dan negatif nya, bukan jadi masalah bagi kita mengenai dampak yang ada, tetapi yang harus kita fikirkan yaitu bagaimana cara dan sikap kita untuk bisa berhadapan dan menjalani setiap hal-hal yang bersangkutan dengan dampak yang ditimbulkannya itu.

Baiklah mungkin hanya itu pidato singkat yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada salah-salah kata saya mohon maaf dan kepada Allah saya mohon ampun. Dan saya akhiri.

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh




Oke, mungkin hanya itu yang bisa mimin sampaikan kali ini, semoga bermanfaat untuk sahabat blogger semua. Apabila ada kekurangan mimin mohon maaf karena segala kesempurnaan hanyalah milik Allah semata. Dan mimin akhiri

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

No comments:

Post a Comment

Contoh Pantun Jenaka Menggelitik Bikin Ngakak

  Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh Hai sahabat blogger, pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan contoh pantun jenaka y...