Saturday, May 11, 2019

Hal-Hal Yang Harus diperhatikan Oleh Seorang Presenter

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Haii sahabat blogger, pada kesempatan kali ini mimin akan mengangkat suatu topik pembahasan mengenai apa saja yang harus diperhatikan oleh seorang presenter. Mungkin sebagian dari kalian sudah ada yanng tahu apa itu presenter. Dan biasanya materi mengenai presenter akan dibahas di bangku sekolah menengah pertama. Tetapi bagi kalian yang belum tahu apa itu presenter, marilah kita bahas bersama-sama.

Presenter



A. Pengertian Presenter'

Presenter secara bahasa yaitu "menyajikan" atau "menghadirkan" yang berasal dari kata to present. Presenter bertugas sebagai seseorang yang menyajikan atau memberikan kabar berita yang biasanya ada di televisi.


B. Hal-hal yang harus diperhatikan untuk menjadi presenter yang baik dan benar

1. Penguasaan terhadap kabar / berita yang akan dibawakan.
Presenter yang baik dan benar adalah presenter yang menguasai dan memahami apa maksud dari berita yang dikabarkannya, mulai dari apa, kapan, mengapa, dimana, dan bagaimana berita tersebut terjadi.
2. Rasa semangat saat mnyajikan berita didepan layar televisi
Jika seorang presenter dengan semangat menyajikan berita yang dibawanya, maka akan membuat pendengar / penonton menjadi lebih semangat juga untuk mendengarkan berita yang dibawanya. Dan sebaliknya, jika presenternya saja tidak semangat dan lemas membawakan beritanya maka penonton pun tidak mau mendengarkannya.
3. Mental yang kuat
Menyajikan berita dengan berbicara di televisi yang akan dilihat banyak orang bukanlah hal yang mudah karena memerlukan mental dan percaya diri yang tinggi.
4. Pintar berkomunikasi
Pintar berkomunikasi atau berbicara akan mempermudah kita untuk menyampaikan berita yang akan dibawakan dengan kata-kata yang baik dan mudah dipercaya oleh pendengar.
5. Rapih dalam berpenampilan
Walaupun hanya sekedar menjadi presenter, penampilan juga merupakan hal yang harus di perhatikan, karena bagaimana penampilan kita akan dilihat oleh banyak orang.


Baiklah mungkin ini saja yang bisa mimin bahas, semoga bermanfaat. Apabila ada kekurangan dan kesalahan mimin mohon maaf karena segala kesempurnaan hanyalah milikmAllah semata. Dan mimin akhiri

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi wabarokatuh

No comments:

Post a Comment

Contoh Pantun Jenaka Menggelitik Bikin Ngakak

  Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh Hai sahabat blogger, pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan contoh pantun jenaka y...